Diary Kiranti

Diary Kiranti

Author Topic: Diet dan Efek Samping Berbahaya  (Read 347 times)

admin

  • Administrator
  • Newbie
  • *****
  • Posts: 20
    • View Profile
Diet dan Efek Samping Berbahaya
« on: March 22, 2017, 02:52:23 PM »
    Bagi kaum Hawa, berat badan merupakan hal yang sangat sensitif. Jika ada yang mengatakan Anda terlihat lebih gemuk atau pipi semakin bulat, maka umumnya reaksi yang keluar adalah Anda panik dan langsung memutuskan diet ketat.

    Tidak masalah bila Anda memang ingin diet. Tapi yang jadi masalah, seringkali wanita melakukan diet menurut versinya sendiri dan menyalahi aturan kesehatan, misalkan menolak menelan segala bentuk makanan, yang sebenarnya justru mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh.

    Lalu, apa dong yang seharusnya dilakukan? Sebelum memutuskan berdiet, akan lebih baik jika Anda mengenal terlebih dahulu apa itu diet dan efek samping apa yang dapat timbul bila Anda salah diet. Jadi Anda dapat menerapkan diet yang baik dan tepat bagi diri Anda tanpa merusak kesehatan.

Diet adalah aturan main makan

Perlu diketahui bahwa diet adalah mengatur pola makan secara cermat untuk mencapai tujuan tertentu, seperti menurunkan dan menaikkan berat badan, atau mengobati penyakit. Misalkan bagi para penderita Diabetes, wajib menjalani diet gula. Atau untuk penderita Hipertensi, harus mengurangi konsumsi garam.

Bagi yang ingin berat badannya turun, gizi seimbang harus tetap diperhatikan agar terhindar dari penyakit. Diet dengan cara hantam kromo atau mengira-ngira sendiri makanan apa yang harus dihindari adalah kurang bijak. Oleh karena itu, konsultasi dengan ahli gizi atau dokter sangatlah penting. Pasalnya perhitungan mereka tepat karena mereka mengerti bagian mana yang harus dikurangi dan mana yang harus ditambah, tanpa mengganggu kesehatan.

Diet salah = masalah

Tidak sedikit wanita yang menyepelekan aturan main diet. Yang penting, asal tidak makan maka berat pasti turun. Padahal, diet yang salah mengakibatkan berbagai masalah, lho! Berikut ini dampak berbahaya atau gangguan akibat diet salah:
  • Eating disorder
    Pernah dengar Bullimia dan Anorexia? Keduanya adalah kelainan pola makan akibat obsesi ingin kurus berlebihan. Penderita Bullimia punya nafsu makan besar tapi tidak mau gemuk, sehingga ia memuntahkan kembali semua makanan yang telah ditelan. Sedangkan penderita Anorexia, sangat anti makanan dan selalu merasa dirinya gendut, meski sebenarnya ia sangat kurus.
  • Sindrom Yoyo
    Sindrom ini merupakan gejala kenaikan dan penurunan berat badan bergantian. Hal tersebut biasanya terjadi pada orang-orang yang diet ketat sehingga terjadi penurunan dan kenaikan berat badan secara drastis.
  • Mudah terkena berbagai penyakit/gangguan
    Maag, lever, hepatitis, ginjal lemah, pingsan, anemia atau kekurangan darah, dan malnutrisi adalah gangguan kesehatan yang dapat timbul akibat diet secara sembarangan.
Do:
Diet, jika dilakukan secara benar maka hasilnya akan maksimal dan memuaskan. Salah satu cara alami dan aman untuk diet serta menjaga berat badan Anda adalah dengan mengkonsumsi KIRANTI Slim Sehat Wanita.

KIRANTI Slim Sehat Wanita merupakan minuman yang terbuat dari rempah-rempah alami. Kiranti terbukti berkhasiat, alami, segar, aman dan higienis untuk dikonsumsi sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Varian ini mengandung Guazumae Folium (daun jati belanda) yang berkhasiat sebagai pelangsing tubuh. Juga mengandung Garcinia cambogia yang efektif mengontrol kegemukan dan menurunkan berat badan dengan menghambat pembentukan lemak dalam tubuh serta mengurangi nafsu makan. Selain itu, Soluble Dietary Fiber-nya bermanfaat memperlancar sistem pencernaan.

Khasiat Kiranti Slim Sehat Wanita juga telah teruji secara pra klinis melalui kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung dan Universitas Airlangga Surabaya sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin. (*)

*Sumber: Istimewa"

tucinta

  • Newbie
  • *
  • Posts: 2
    • View Profile
    • produk herbalife
Re: Diet dan Efek Samping Berbahaya
« Reply #1 on: July 18, 2017, 03:41:45 PM »
diet yoyo itu disebabkan oleh diet ketat yang kurang protein. sehingga tidak menggerus massa otot. kalau proteinnya cukup, bisa terhindari dari diet yoyo.