Diary Kiranti

Diary Kiranti

Recent Posts

Pages: [1] 2
1
Love / Kenapa cewek tidak langsung ngomong apa yang dia mau
« Last post by dedi90 on September 10, 2018, 06:07:24 PM »
Kenapa cewek susah banget ya ngomong apa yang dia mau? Cowok bukan dukun kali
2
Health / Re: 3 Resep Sarapan Sehat dan Mudah
« Last post by tucinta on July 18, 2017, 04:35:15 PM »
sarapan pakai makanan dengan tinggi protein dan rendah karbohidrat. aku banyak dapat info dari web ini
3
Love / Re: Diet dan Efek Samping Berbahaya
« Last post by tucinta on July 18, 2017, 03:41:45 PM »
diet yoyo itu disebabkan oleh diet ketat yang kurang protein. sehingga tidak menggerus massa otot. kalau proteinnya cukup, bisa terhindari dari diet yoyo.
4
Sex Education / 5 Mitos VS Fakta Populer tentang Menstruasi
« Last post by admin on March 22, 2017, 04:37:50 PM »
Banyak mitos tentang perempuan, juga tentang menstruasi. Jangan bingung Ladies! Yuk, pelajari faktanya!

Informasi yang semakin berkembang memang seringkali membuat bingung dan bahkan bisa juga menyesatkan. Apalagi banyak sekali mitos seputar kehidupan perempuan yang sudah dipercaya turun menurun dari generasi terdahulu, namun pada kenyataannya tidak berhubungan dengan fakta dalam bidang kesehatan. Berikut ini 5 contoh paling populernya!

Mitos: Minum soda mempercepat menstruasi
Fakta: Hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan kalau mengonsumsi minuman bersoda dapat mempercepat menstruasi. Minuman bersoda hanya dapat membuat seseorang merasa lebih segar. Walaupun begitu, Ladies juga tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman bersoda secara rutin dalam jangka panjang karena dapat mempengaruhi keseimbangan nutrisi dalam tubuh, yang otomatis dapat mempengaruhi siklus menstruasi.
 
Mitos: Hindari mandi karena rawan kram
Faktanya: Menstruasi jadi malas mandi? Aduh, jangan dong, Ladies! Mandi atau kegiatan terkena air tidak ada hubungannya dengan kram perut. Kram saat haid dikarenakan otot-otot dalam rahim dan perut berkontraksi untuk mendorong cairan keluar dari rahim. Ladies bisa memilih mandi air hangat kok, untuk meredakan rasa nyeri kram tersebut.
 
Mitos: Dilarang keramas saat menstruasi
Fakta: Ini juga jelas bisa merugikan Ladies! Keramas harus kita lakukan untuk menjaga kebersihan rambut dan kepala. Coba bayangkan jika selama menstruasi perempuan dilarang keramas, bagaimana lepeknya rambut Ladies? Jangan diikuti, ya!
 
Tidak boleh berenang selama haid
Fakta: Berenang selama menstruasi sering dilarang karena khawatir dapat menyebarkan darah ke dalam air kolam. Padahal faktanya, jika Ladies berenang ketika saat sedang menstruasi hanya selama 10 hingga 15 menit saja, dapat mengurangi rasa kram yang menyiksa. Berani coba?
 
Berhubungan intim saat menstruasi tidak mungkin hamil
Fakta: Memang, kemungkinannya kecil untuk hamil saat berhubungan intim saat perempuannya sedang menstruasi. Namun, bukan berarti 100% tidak bisa hamil. Karena walaupun sedang menstruasi, sperma tetap dapat masuk ke dalam Miss V dan tetap dapat bertahan selama tujuh hari!

Bagaimana Ladies? Sudah bisa membedakan mana mitos dan fakta? Yuk tetap smart dalam memilah informasi, Ladies!
 
Sumber foto:
http://retirementmediainc.com/wp-content/uploads/2014/01/Unemp-Fact-or-Myth1-620x400.jpg"
5
Beauty Fashion / Lulur Beras Tawarkan Kulit Cerah dan Awet Muda
« Last post by admin on March 22, 2017, 04:34:32 PM »
"Beras, makanan pokok masyarakat Indonesia, ternyata juga menawarkan nutrisi bagi kulit. Banyak perempuan di Asia menggunakan lulur dan masker beras untuk merawat kecantikan mereka selama bertahun-tahun. Perawatan tersebut mengatasi kerutan, garis-garis halus, pigmentasi, noda, kulit kusam, maupun kulit kering. Kandungan vitamin E dalam beras bersifat antioksidan sehingga mampu melawan radikal bebas yang merusak kulit.
 
Lulur beras bisa diaplikasikan ke semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Anda bisa menggunakannya 1-2 kali seminggu untuk memperoleh kulit wajah yang lebih halus, lebih cerah, serta bebas noda maupun jerawat.
 
Berikut beberapa lulur beras yang bisa Anda buat sendiri di rumah hanya dalam 5 menit!
 
Beras + Madu = Wajah Bebas Noda
Madu menutrisi, melembutkan, dan mengembalikan hidrasi kulit sekaligus memberikan kilau segar. Madu juga efektif merawat jerawat dan menghapus noda hitam akibat paparan sinar matahari. Kalau wajah Anda berminyak, rajin-rajinlah merawatnya dengan lulur ini.
Caranya: Campur 2 sdt tepung beras dengan 2-3 sdt madu. Aduk rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.

Beras + Teh Hijau = Kulit Awet Muda
Selain mengatasi kerutan dan tanda-tanda penuaan dini, teh hijau kaya antioksidan yang melawan radikal bebas. Kalau Anda tinggal di kota besar dengan banyak polusi (penyebab radikal bebas), rawatlah wajah Anda dengan lulur ini.
Caranya: Taruh 2 sdt tepung beras dalam mangkuk. Tambahkan 2-3 sdt madu dan 1 sdt teh hijau. Aduk rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit. Basahi wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.

Beras + Baking Soda = Nutrisi Kulit Berminyak
Baking soda adalah astringent alami, karenanya efektif mengatasi jerawat membandel. Kalau wajah Anda dihiasi banyak jerawat, coba rawat dengan lulur ini 2 kali seminggu.
Caranya: Campur 2 sdt tepung beras dengan 2-3 sdt madu dan 1 sdt baking soda. Aduk rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit. Basahi wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.

Beras + Tomat = Wajah Bebas Komedo
Komedo, baik hitam maupun putih, tentunya mengganggu penampilan. Anda bisa mengatasinya dengan lulur beras dan tomat.
Caranya: Hancurkan sebuah tomat. Tambahkan 2 sdt tepung beras. Aduk rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit. Basahi wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.
 
Beras + Susu + Cuka Apel = Wajah Berkilau
Lulur ini perawatan favorit Scarlett Johannson lho, Ladies. Maklum, cuka apel mengandung AHA yang berfungsi membuang sel-sel kulit mati, menampilkan warna cerah , antibakteri dan antijamur, membuang minyak berlebih dari kulit, dan menyeimbangkan pH kulit; jerawat dan infeksi pasti menyingkir karenanya!
Caranya:Campur 2 sdt tepung beras dengan 2 tetes cuka apel dan 4-5 tetes susu. Aduk rata. Oleskan ke wajah dan leher Anda. Diamkan selama 20 menit. Basahi wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.
 
Bahan Tambahan
Kalau Anda butuh scrub yang bisa mengelupas sel-sel kulit mati secara menyeluruh, tambahkan ke tiap adonan lulur 2 sdt gula yang telah ditumbuk halus. Untuk memperoleh efek relaksasi, boleh juga Anda campur tiap adonan lulur dengan air mawar atau minyak zaitun.
 
Selamat mencoba,Ladies !

Nama Fotografer: epSos.de
Lisensi: CC BY 2.0"
6
Love / 5 Sikap Romantis Wanita yang Bisa Menyenangkan Hati Pria
« Last post by admin on March 22, 2017, 04:25:24 PM »
"Hai girls

Masih berhubungan dengan poin 1 di thread "Trik Jitu Membuat Pria Cuek Jadi Lebih Romantis", yaitu jadilah romantis terlebih dahulu. Sikap romantis gimana sih yang 'ngena' di hati pria?

Dasar menjadi wanita romantis adalah Anda harus percaya diri dan tidak malu untuk mengungkapkan isi hati. Agar lebih mampu menjadi wanita yang lebih romantis, ini dia tipsnya, seperti dirangkum dari eHow.

1. Katakan I Love You
Tiga kata sakti tersebut dapat menyenangkan hati pria. Mungkin Anda baru saja berpacaran dengan seorang pria sehingga malu mengungkapkannya. Jangan ragu untuk mengungkapkan isi hati Anda. Akan lebih baik jika mengatakan "i love you" secara langsung. Sehingga si dia bisa melihat ekspresi Anda. Begitupula untuk Anda yang sudah lama berpacaran, mengungkapkan perasaan sayang mungkin sudah jarang dilakukan. Padahal hubungan bisa kembali hangat bila Anda lebih romantis dengan mengatakan hal manis tersebut.

2. Menyentuhnya
Sentuhan bisa berbicara banyak. Misalkan saja ketika si dia sedang bercerita tentang masalah di kantornya, Anda bisa sambil menggenggam tangannya. Meski Anda tidak bisa banyak membantu, namun ia merasakannya bahwa Anda mendukungnya.

3. Memberikan Pelukan
Mungkin Anda bukan wanita yang pintar merangkai kata-kata manis, sehingga sulit untuk mengungkapkan kalimat romantis. Cara lain untuk menjadi romantis adalah bisa dengan memberikan pelukan hangat untuk si dia. Contohnya, ketika dia mengantarkan Anda pulang, Anda bisa mengucapkan terima kasih sambil memeluknya. Perlakuan Anda tersebut pasti menyenangkan hatinya.

4. Memberikan Pujian
Sama seperti wanita, pria pun senang akan pujian. Pujian dapat meningkatkan egonya sebagai pria. Pujian bisa dalam berbagai bentuk, memuji penampilannya atau sikap baiknya terhadap Anda.

5. Kencan Tanpa Sibuk dengan Gadget
Para wanita seperti tidak bisa dipisahkan dari ponsel mereka untuk chatting atau mengupdate status di sosial media. Mulailah mengurangi memegang-megang ponsel ketika kencan dengan pria. Itulah yang membuat Anda jadi kurang romantis karena sibuk sendiri. Fokuslah pada kencan Anda dengan mengobrol dan memberikan sentuhan atau pelukan tanpa gadget yang mengganggu."
7
Beauty Fashion / 5 Trik Tampil Maksimal dengan Baju Garis
« Last post by admin on March 22, 2017, 03:12:08 PM »
"Stripes are never dies! Maka, jangan ragu menggunakan baju bermotif ini. Ini dia triknya!

Ladies, pasti pernah punya kan, baju atau outfit bermotif garis? Atau sedang mengincar dress idaman dengan motif garis, tapi masih ragu dan tidak percaya diri memakainya? Berikut ini ada lima trik sebelum Ladies memakai baju motif garis agar tampil maksimal.

Warna-warni atau Hitam putih?
Warna itu sebenarnya tergantung pada selera dan gaya pribadi masing-masing.
Tetapi yang harus diingat adalah warna garis-garis yang sederhana akan terlihat lebih elegan dan mudah untuk dicocokan dengan model atau warna pakaian lainnya. Contohnya garis-garis warna hitam dan putih akan terlihat lebih klasik dan modis.

Garis Besar atau Kecil?
Garis berukuran kecil atau sempit akan menjaga bentuk tubuh Ladies. Sedangkan garis yang lebih lebar, akan membuat Ladies  tampak lebih lebar. Pilihan garis dengan warna lembut atau mati akan membuat garis tampak kurang jelas, namun masih terlihat segar dan menyenangkan. Jika Ladieslebih suka gaya perkotaan maka pilihlah baju dengan ukuran garis-garis yang lebih tipis.

Vertikal atau Horizontal?
Jika Ladies memiliki bentuk tubuh kurus, maka baju dengan garis horizontal sangat cocok untuk Ladies. Garis ini akan memberikan efek lekuk pada tubuh.Sedangkan baju dengan garis vertikal akan membuat Ladies terlihat lebih Ramping, karena memberikan tampilan yang memanjang. Jika Ladies memiliki bentuk tubuh berlekuk dengan ukuran payudara yang besar, maka pilihlah baju garis-garis yang berwarna gelap dan vertikal. Tetapi jika Ladiessangat menyukai baju dengan garis-garis horizontal maka pilihlah ukuran yang longgar dan tidak terlalu ketat.



Mix and Match?
Jangan menggunakan motif garis-garis dari ujung kepala sampai kaki. Memadukan lebar dan warna garis merupakan trik yang baik agar tampak langsing. Untuk menghindari terlihat gemuk ketika memakai pakaian bergaris, jangan memakai garis-garis dengan warna yang kontras atau garis-garis yang seragam dan lebar. Jangan pula ragu, untuk memadukan dengan motif lain yang masih cocok, seperti kotak-kotak atau polka dot, selama tidak terkesan 'ramai'.

Aksesoris tambahan?
Ladies bisa menambah aksesoris dengan warna kontras yang menjadi aksen unik pada penampilan, seperti belt atau ikat pinggang merah menyala pada dress motif garis-garis hitam putih. Atau bisa juga dengan memakai kalung dengan bandul besar, tas dan sepatu yang cocok dengan salah satu warna garis pada baju yang Ladies pakai.

Sumber foto:
http://1.bp.blogspot.com/-1Yl0ExRPgwI/UbhLCYVGoII/AAAAAAAACHU/mt1llXwdrHI/s1600/Style+Collab+-+Florals+and+Stripes.jpg
http://www.ortablu.org/wp-content/uploads/breton_stripes.jpg
http://zalorablog.com/wp-content/uploads/2013/01/zstripe-copy-780x340.jpg
http://spreadz.co.uk/wp-content/uploads/2012/03/nautical-stripes-trend.jpg
http://www.teenvogue.com/images/fashion/how-to/2013-06/how-to-wear-stripes-main.jpg
8
Love / Diet dan Efek Samping Berbahaya
« Last post by admin on March 22, 2017, 02:52:23 PM »
    Bagi kaum Hawa, berat badan merupakan hal yang sangat sensitif. Jika ada yang mengatakan Anda terlihat lebih gemuk atau pipi semakin bulat, maka umumnya reaksi yang keluar adalah Anda panik dan langsung memutuskan diet ketat.

    Tidak masalah bila Anda memang ingin diet. Tapi yang jadi masalah, seringkali wanita melakukan diet menurut versinya sendiri dan menyalahi aturan kesehatan, misalkan menolak menelan segala bentuk makanan, yang sebenarnya justru mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh.

    Lalu, apa dong yang seharusnya dilakukan? Sebelum memutuskan berdiet, akan lebih baik jika Anda mengenal terlebih dahulu apa itu diet dan efek samping apa yang dapat timbul bila Anda salah diet. Jadi Anda dapat menerapkan diet yang baik dan tepat bagi diri Anda tanpa merusak kesehatan.

Diet adalah aturan main makan

Perlu diketahui bahwa diet adalah mengatur pola makan secara cermat untuk mencapai tujuan tertentu, seperti menurunkan dan menaikkan berat badan, atau mengobati penyakit. Misalkan bagi para penderita Diabetes, wajib menjalani diet gula. Atau untuk penderita Hipertensi, harus mengurangi konsumsi garam.

Bagi yang ingin berat badannya turun, gizi seimbang harus tetap diperhatikan agar terhindar dari penyakit. Diet dengan cara hantam kromo atau mengira-ngira sendiri makanan apa yang harus dihindari adalah kurang bijak. Oleh karena itu, konsultasi dengan ahli gizi atau dokter sangatlah penting. Pasalnya perhitungan mereka tepat karena mereka mengerti bagian mana yang harus dikurangi dan mana yang harus ditambah, tanpa mengganggu kesehatan.

Diet salah = masalah

Tidak sedikit wanita yang menyepelekan aturan main diet. Yang penting, asal tidak makan maka berat pasti turun. Padahal, diet yang salah mengakibatkan berbagai masalah, lho! Berikut ini dampak berbahaya atau gangguan akibat diet salah:
  • Eating disorder
    Pernah dengar Bullimia dan Anorexia? Keduanya adalah kelainan pola makan akibat obsesi ingin kurus berlebihan. Penderita Bullimia punya nafsu makan besar tapi tidak mau gemuk, sehingga ia memuntahkan kembali semua makanan yang telah ditelan. Sedangkan penderita Anorexia, sangat anti makanan dan selalu merasa dirinya gendut, meski sebenarnya ia sangat kurus.
  • Sindrom Yoyo
    Sindrom ini merupakan gejala kenaikan dan penurunan berat badan bergantian. Hal tersebut biasanya terjadi pada orang-orang yang diet ketat sehingga terjadi penurunan dan kenaikan berat badan secara drastis.
  • Mudah terkena berbagai penyakit/gangguan
    Maag, lever, hepatitis, ginjal lemah, pingsan, anemia atau kekurangan darah, dan malnutrisi adalah gangguan kesehatan yang dapat timbul akibat diet secara sembarangan.
Do:
Diet, jika dilakukan secara benar maka hasilnya akan maksimal dan memuaskan. Salah satu cara alami dan aman untuk diet serta menjaga berat badan Anda adalah dengan mengkonsumsi KIRANTI Slim Sehat Wanita.

KIRANTI Slim Sehat Wanita merupakan minuman yang terbuat dari rempah-rempah alami. Kiranti terbukti berkhasiat, alami, segar, aman dan higienis untuk dikonsumsi sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Varian ini mengandung Guazumae Folium (daun jati belanda) yang berkhasiat sebagai pelangsing tubuh. Juga mengandung Garcinia cambogia yang efektif mengontrol kegemukan dan menurunkan berat badan dengan menghambat pembentukan lemak dalam tubuh serta mengurangi nafsu makan. Selain itu, Soluble Dietary Fiber-nya bermanfaat memperlancar sistem pencernaan.

Khasiat Kiranti Slim Sehat Wanita juga telah teruji secara pra klinis melalui kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung dan Universitas Airlangga Surabaya sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin. (*)

*Sumber: Istimewa"
9
Love / Kenapa Kamu berubah ya?
« Last post by admin on March 22, 2017, 02:48:19 PM »
..kali ini bro nulisnya agak panjang..jadi yang sabar ya bacanya..haha..

Quote
Kenapa kamu berubah ya?
mungkin sis pernah bertanya sama cowok sis, dan cowok sis hanya diam saja.

Quote
Kamu ga sayang sama aku lagi?
Sis yang setengah putus asa akhirnya mengeluarkan kata-kata pamungkasnya.

Dan saat itu juga biasanya cowok-cowok itu pun hanya melengos, untuk kemudian pergi begitu saja. Entah tidur, entah main game, atau kumpul sama sesama teman-teman cowoknya.

Tinggallah sis yang heran campur bingung mungkin juga sakit hati sembari berpikir, Kenapa cowok suka berubah ya? Pas sebelum jadian dan sesudah jadian sekian lama?

Dulu ngejar-ngejar sampe benar-benar perlu dikasihani. Dulu pokoknya baek banget, ringan tangan, suka menolong.. bener-bener kaya Superman deh! Dulu selalu telepon atau minimal sms . Dulu selalu ping ping ping.. nanyain makan siang. Sekarang? Boro-boro..nanyain makan siang.. ngucapin selamat pagi juga engga! Dulu kalo kasih bunga bisa seember. Sekarang? Boro-boro bunga, yang dikasih malah embernya!..

Quote
Kenapa demikian? Apakah si cowo selingkuh atau punya gebetan lagi? Kalo ternyata bukan?

Nah, sebenernya cowok itu bukannya ga sayang lagi sama si cewek. Awalnya tentu saja si cowok sama menikmatinya hubungan itu dengan si cewek. Namun ada suatu titik di mana cowok merasa sedikit jenuh. Jenuh dengan perhatian sis yang kadang-kadang berlebihan. Jenuh dengan sikap sis yang mudah ditebak. Perlu diingat, cowok itu paling suka dengan yang namanya tantangan. Semakin sulit ngegaet cewek, semakin gede usahanya dan biasanya semakin sayang sama tuh cewek.

Kadang-kadang cewe membuat dirinya terlalu mudah untuk didapatkan para cowok, sehingga cowok merasa bosan.

So, mungkin ada satu tips buat cewek-cewek. Cobalah suatu kali engga memperhatiin tuh cowok. Pasti dia bakal heran dan nyari-nyari sis. Sis bisa cuekin,tapi lama-lama pasti si cowok bakal ga betah dan ingin minta kembali perhatian sis. Nah saat itulah sis bisa menentukan, kalo sis tetap sayang tuh cowok, sis bisa tersenyum dan berikan perhatian lagi. Dijamin si cowok bakal kembali ‘hot’ sama sis. Kalau ternyata tuh cowok ga worth it banget buat jadi pasangan sis, ya say goodbye saja..

Hubungan itu memang tidak selalu seperti garis lurusnya meteran, tapi terkadang seperti benang layangan, kadang perlu diulur, kadang perlu ditarik. Karena, hidup yang menarik itu tentu bukan hidup yang biasa-biasa saja.

Atau, apakah sis punya pengalaman berbeda??
10
Love / Arti Ibu Dimataku
« Last post by admin on March 22, 2017, 02:43:50 PM »
"Bila ada pepatah surga di telapak kaki ibu, mungkin itu adalah gambaran yang paling mulia untuk setiap pengorbanan yang telah beliau lakukan terhadap anak- anaknya. Tak hanya sebagai sosok yang lembut, ibu adalah seorang pendamping yang kuat bagi ayah untuk selalu menyemangati dikala pekerjaan kantor atau usaha sedang pasang surut.

Dimataku, ibu adalah segalanya. Pengorbanan terbesar dalam melahirkanku membuat dirinya mempertaruhkan seluruh nyawa. Bahkan setelah diriku lahir kedunia, ibu dengan penuh kesabaran selalu setia merawat ku sampai besar. Selama hidupnya perjuangan ibu tak kenal lelah, demi membantu ayah, ia pun rela ikut bekerja dari subuh hingga malam. Kadang kita sering membuat ibu bersedih dengan perbuatan yang kita lakukan, dan sering berkata tidak sopan sehingga menyakiti hatinya. Namun, setiap lontaran kata yang menyakitkan tak pernah diingatnya sebagai dendam.

Pendidikan yang lebih tinggi dari ibu terkadang membuat kita menjadi sombong seperti kacang lupa pada kulitnya. Contohnya saja, ketika Ia hanya bertanya bagaimana menggunakan handphone atau sekedar menyalakan DVD. Pemikiran malu dan emosi seringkali terlintas di benak kita. Tapi sadarkah, sikapnya yang tulus dan sabar dalam mengajarkan kita pertama kali membaca dan selalu bertanya kepadanya jika tak mengerti sejak kecil, hingga kita menjadi seorang sarjana merupakan contoh nyata rasa sayang tiada akhir kepada seorang anak.

Hari ini kusadari bahwa dirinya adalah sosok yang paling mulia. Seorang ayah mengajarkan kita bagaimana bertanggung jawab, tetapi seorang ibu yang menunjukan bagaimana cara mencintai dengan penuh cinta kasih. Pintanya tak banyak, hanya hidup rukun dalam bersaudara. Terimakasih untuk setiap doa yang selalu kau panjatkan setiap malam agar kami selalu hidup dalam penyertaan-Nya.

Terima kasih Ibu dan Selamat Hari Ibu
Untuk ibuku tercinta, Rahmawati

(source: berbagai sumber)"
Pages: [1] 2