Diary Kiranti

Diary Kiranti

Author Topic: Infused Water, Cara Seru Minum Air  (Read 13138 times)

admin

  • Administrator
  • Newbie
  • *****
  • Posts: 18
    • View Profile
Infused Water, Cara Seru Minum Air
« on: March 22, 2017, 02:12:47 PM »
"Setiap diri perempuan aktif yang memiliki serangkaian aktivitas padat setiap harinya pasti akan mengalami kehilangan banyak cairan. Dehidrasi bisa memicu beragam masalah kesehatan, mulai dari berkurangnya konsentrasi, sakit kepala, masalah pencernaan, hingga nyeri sendi dan obesitas. Karena itulah Anda butuh minum air. Tapi, bagaimana kalau Anda lebih suka minuman kemasan? Minuman seperti itu mengandung pengawet, pemanis buatan, pewarna makanan, dan beragam bahan kimia lainnya, yang tentunya tidak bermanfaat bagi tubuh Anda. Jadi, kenapa tidak mencoba minum infused water saja?
 
Infused water adalah air rendaman buah, sayuran, bahan herbal, atau rempah-rempah. Minum infused water tidak jauh berbeda dengan minum air. Perbedaannya hanya hanya pada aroma, rasa, dan nutrisi alami bahan-bahan rendamannya. Tidak seperti jus, infused water lebih rendah kalori dan gula sehingga cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.
 
Manfaat Infused Water

Infused water, menawarkan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh Anda (berdasarkan bahan yang Anda rendam), antara lain:
  • Strawberry dan kiwi dapat menjaga kesehatan jantung, memperkuat sistem imun, menurunkan gula darah, dan memperlancar pencernaan.
  • Teh hijau, daun mint, dan jeruk nipis bermanfaat membakar lemak, memperlancar pencernaan, meredakan sakit kepala, mengatasi sembelit, dan menyegarkan napas.
  • Mentimun, jeruk nipis, dan lemon dapat mengendalikan nafsu makan, memperlancar pencernaan, dan mencegah kembung.
  • Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan polifenol, sehingga dapat menjaga keseimbangan pH tubuh, memperkuat sistem imun, mengurangi risiko kanker, menjaga kesehatan ginjal, dan mencegah influenza.
  • Lemon dan jahe dapat menjaga tekstur kulit dan membersihkan liver.
Bahan Rendaman Infused Water
 
Anda bisa bereksperimen dengan beragam bahan berikut untuk membuat infused water:
 
Buah sitrus: grapefruit, lemon, jeruk nipis, jeruk manis, atau tangerine
Buah berry: strawberry, raspberry, blueberry, blackberry, atau cherry
Buah melon: melon, melon jingga, atau semangka
Buah tropis: pir, delima, mangga, nanas, pisang, kiwi, belimbing, apel, anggur, plum, atau peach
Sayuran: mentimun, wortel, seledri, atau paprika
Daun Herbal: mint, sage, rosemary, basil, thyme, stevia, atau lavender
Rempah: jahe, kayu manis, atau lada
 
Pilih bahan-bahan yang Anda sukai. Sesekali pilih juga bahan yang belum pernah Anda coba untuk variasi.
 
Resep Klasik Infused Water
 
Bahan: lemon, mentimun, daun basil, dan daun mint
Caranya: Campur 10 cangkir air matang dengan 1 buah mentimun dan 1 buah lemon yang telah dikupas dan diiris tipis. Bubuhkan 1/4 cangkir daun basil dan 1/3 cangkir daun mint yang telah dirajang. Simpan dalam kulkas semalaman, nikmati pada pagi hari.
 
Bahan: strawberry atau raspberry, jeruk nipis, dan daun mint
Caranya: Campur 10 cangkir air matang dengan 6 buah strawberry atau raspberry, 1 buah jeruk nipis yang telah dikupas dan diiris tipis, dan 12 lembar daun mint yang telah dirajang. Simpan dalam kulkas semalaman, nikmati pada pagi hari.
 
Bahan: blackberry dan sage
Caranya: Campur 10 cangkir air matang dengan 1 cangkir blackberry yang telah dihancurkan kasar dan 3-4 lembar sage. Simpan dalam kulkas semalaman, nikmati pada pagi hari.
 
Bahan: semangka dan rosemary
Caranya: Campur 10 cangkir air matang dengan 1 cangkir potongan semangka dan 2 batang rosemary. Simpan dalam kulkas semalaman, nikmati pada pagi hari.
 
Bahan: nanas dan daun mint
Caranya: Campur 10 cangkir air matang dengan 1 cangkir potongan nanas dan 12 lembar daun mint yang telah dirajang. Simpan dalam kulkas semalaman, nikmati pada pagi hari.
 
Bahan: apel, kayu manis, dan kayu manis bubuk
Caranya: Campur 10 cangkir air matang dengan 1 cangkir potongan apel, 2 batang kayu manis, dan 2 sdt kayu manis bubuk. Simpan dalam kulkas semalaman, nikmati pada pagi hari.
 
Bahan: jahe dan teh hijau
Caranya: Bubuhkan 1 sdt bubuk jahe ke dalam 2 cangkir seduhan teh hijau. Biarkan mendingin. Campur 10 cangkir air matang dengan seduhan teh jahe dan 4-5 jahe yang telah diiris-iris. Simpan dalam kulkas semalaman, nikmati pada pagi hari.

Nama Fotografer: slgckgc
Lisensi: CC BY 2.0
URL lisensi: http://creativecommons.org/licenses/by/2.0/deed.en
URL foto: http://www.flickr.com/photos/slgc/6587858927/in/photostream"