Diary Kiranti

Diary Kiranti

Author Topic: Lulur Beras Tawarkan Kulit Cerah dan Awet Muda  (Read 18614 times)

admin

  • Administrator
  • Newbie
  • *****
  • Posts: 18
    • View Profile
Lulur Beras Tawarkan Kulit Cerah dan Awet Muda
« on: March 22, 2017, 04:34:32 PM »
"Beras, makanan pokok masyarakat Indonesia, ternyata juga menawarkan nutrisi bagi kulit. Banyak perempuan di Asia menggunakan lulur dan masker beras untuk merawat kecantikan mereka selama bertahun-tahun. Perawatan tersebut mengatasi kerutan, garis-garis halus, pigmentasi, noda, kulit kusam, maupun kulit kering. Kandungan vitamin E dalam beras bersifat antioksidan sehingga mampu melawan radikal bebas yang merusak kulit.
 
Lulur beras bisa diaplikasikan ke semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Anda bisa menggunakannya 1-2 kali seminggu untuk memperoleh kulit wajah yang lebih halus, lebih cerah, serta bebas noda maupun jerawat.
 
Berikut beberapa lulur beras yang bisa Anda buat sendiri di rumah hanya dalam 5 menit!
 
Beras + Madu = Wajah Bebas Noda
Madu menutrisi, melembutkan, dan mengembalikan hidrasi kulit sekaligus memberikan kilau segar. Madu juga efektif merawat jerawat dan menghapus noda hitam akibat paparan sinar matahari. Kalau wajah Anda berminyak, rajin-rajinlah merawatnya dengan lulur ini.
Caranya: Campur 2 sdt tepung beras dengan 2-3 sdt madu. Aduk rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.

Beras + Teh Hijau = Kulit Awet Muda
Selain mengatasi kerutan dan tanda-tanda penuaan dini, teh hijau kaya antioksidan yang melawan radikal bebas. Kalau Anda tinggal di kota besar dengan banyak polusi (penyebab radikal bebas), rawatlah wajah Anda dengan lulur ini.
Caranya: Taruh 2 sdt tepung beras dalam mangkuk. Tambahkan 2-3 sdt madu dan 1 sdt teh hijau. Aduk rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit. Basahi wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.

Beras + Baking Soda = Nutrisi Kulit Berminyak
Baking soda adalah astringent alami, karenanya efektif mengatasi jerawat membandel. Kalau wajah Anda dihiasi banyak jerawat, coba rawat dengan lulur ini 2 kali seminggu.
Caranya: Campur 2 sdt tepung beras dengan 2-3 sdt madu dan 1 sdt baking soda. Aduk rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit. Basahi wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.

Beras + Tomat = Wajah Bebas Komedo
Komedo, baik hitam maupun putih, tentunya mengganggu penampilan. Anda bisa mengatasinya dengan lulur beras dan tomat.
Caranya: Hancurkan sebuah tomat. Tambahkan 2 sdt tepung beras. Aduk rata. Oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit. Basahi wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.
 
Beras + Susu + Cuka Apel = Wajah Berkilau
Lulur ini perawatan favorit Scarlett Johannson lho, Ladies. Maklum, cuka apel mengandung AHA yang berfungsi membuang sel-sel kulit mati, menampilkan warna cerah , antibakteri dan antijamur, membuang minyak berlebih dari kulit, dan menyeimbangkan pH kulit; jerawat dan infeksi pasti menyingkir karenanya!
Caranya:Campur 2 sdt tepung beras dengan 2 tetes cuka apel dan 4-5 tetes susu. Aduk rata. Oleskan ke wajah dan leher Anda. Diamkan selama 20 menit. Basahi wajah dengan sedikit air, lalu pijat dengan gerakan melingkar ke atas. Bilas dengan air hangat.
 
Bahan Tambahan
Kalau Anda butuh scrub yang bisa mengelupas sel-sel kulit mati secara menyeluruh, tambahkan ke tiap adonan lulur 2 sdt gula yang telah ditumbuk halus. Untuk memperoleh efek relaksasi, boleh juga Anda campur tiap adonan lulur dengan air mawar atau minyak zaitun.
 
Selamat mencoba,Ladies !

Nama Fotografer: epSos.de
Lisensi: CC BY 2.0"